Pangdam Bersama 20 Ribu Warga Jajal Fun Run 5 & 10K Bukit Barisan 2023


OTORITA.ID-Medan, Acara Fun Run 5 & 10K Bukit Barisan dalam rangka peringatan HUT ke-73 Kodam I/Bukit Barisan Tahun 2023, berlangsung sukses dan meriah pada Minggu (16/7/2023).


Selain diikuti 20 ribu warga masyarakat dari berbagai usia, kegiatan lari lintas jalanan Kota Medan, Sumatera Utara itu pun melibatkan Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, unsur Forkopimda, serta pejabat TNI-Polri wilayah Medan sekitarnya. 


"Selamat mengikuti Fun Run 5 & 10K Bukit Barisan 2023. Bagi peserta untuk kategori lomba, silakan ambil posisi di bagian depan untuk dicatat waktunya. Sedangkan untuk Fun Run, bolehlah mengalah untuk di belakang, karena sifatnya bukan lomba dan hanya lari gembira," ucap Pangdam sesaat sebelum mengangkat bendera start dari Jln Pengadilan Medan. 


Dijelaskan Pangdam, olah raga lari ini tidak hanya untuk memperingati HUT ke-73 Kodam I/Bukit Barisan pada 20 Juni 2023 lalu, tetapi juga sebagai wadah mengeratkan silaturahmi dan persatuan dengan elemen masyarakat luas. 


"Saya ingatkan, jangan memaksakan diri. Utamakan faktor keselamatan dan keamanan serta jangan lupa gembira," pesan Mayjen Daniel Chardin. 


Diakui Pati TNI AD bintang dua itu, Fun Run 5 & 10K ini juga sebagai wahana bagi para atlet untuk lebih mempersiapkan diri, terutama menjelang PON XXI Sumut-Aceh tahun 2024. 


"Berlatih yang terbaik adalah dengan cara bertanding atau berlomba, sehingga melalui kegiatan seperti ini dan lomba-lomba lainnya, kita terus mempersiapkan para atlet untuk berlaga di PON XXI 

nanti," jelasnya. 


Kegiatan Fun Run 5 & 10K Bukit Barisan 2023 ini menghasilkan juara 5K untuk kelompok pelajar putra/putri, serta juara 10K untuk kelompok umum putra/putri.


Juara Kelompok Pelajar Putra 5K: 

1. Joshua Simanjuntak (SMAN 15 Medan)

2. Jakabiran Harahap (SMAN 15 Medan)

3. Riskia Nababan (SMAN 1 Siborong-borong)


Juara Kelompok Pelajar Putri 5K

1. Nesjua Siregar (SMA 15 Medan)

2. Dea Tarigan (PPLP Sumut)

3. Nurhayati Laoly (SMAN 3 Angkola Selatan)


Juara Kelompok Umum Putra 10K

1. Firman Lumbantoruan (Yonif Raider 100/PS/Pelatda Sumut)

2. Daniel Simanjuntak (Taput/Pelatda Sumut)

3. Berman Siahaan (Taput/Pelatda Sumut)


Juara Kelompok Umum Putri 10K

1. Siska Simamora (Taput/Pelatda Sumut)

2. Syntia Manalu (Taput/Pelatda Sumut)

3. Ina Lydia (Aceh Timur)


Sumber: Pendam I/BB

Lebih baru Lebih lama