Anggota DPRD Dairi Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Mobil Pribadinya

Foto Semasa Hidup Pdt Manat Sigalingging.

OTORITA.ID
-Dairi, Anggota DPRD Dairi, Pdt Manat Sigalingging (65) ditemukan meninggal dunia didalam mobil pribadinya yang terparkir di  sekitar pasar Sidikalang tepatnya di Jln Sekolah, Senin (9/10/2023) sekira pukul 19.30 Wib.


Putra almarhum, Erwin Sigalingging (24),  melalui sambungan telepon, Selasa (10/10/2023) membenarkan peristiwa itu.


Diuraikan, hari itu almarhum masih berkantor, dan sekira pukul 13.00 Wib, Erwin yang melintas dari Pasar Sidikalang, melihat mobil ayahandanya sedang terparkir di Jalan Sekolah. Demikian juga pada  sekitar pukul 17.00 Wib, mobil terlihat terparkir di lokasi yang sama.


Yang terlintas dalam benaknya, mungkin saja ayahandanya sedang berkunjung ke Pasar dalam rangka pelaksanaan tugas. 


Dan info yang belakangan didapat, bahwa sekira pukul 15.00 Wib, almarhum masih datang ke gedung Dewan, dan beberapa saat  kemudian kembali ke Pasar.


Kecurigaan kemudian muncul, karena lewat dari pukul 18.00 Wib, almarhum yang berulangkali dipanggil melalui sambungan telepon tidak menjawab, padahal sesuai rencana, akan ada acara keluarga  yang harusnya diikuti  di Lae Hole Kecamatan Parbuluan pada pukul 19.30 Wib.


Setelah dihubungi berulangkali dan tidak mendapat respon, Erwin Sigalingging kemudian berinisiatif untuk mendatangi lokasi mobil ayahandanya terparkir.


"Sekitar jam tujuh malam, saya putuskan untuk mendatangi ke jalan sekolah, dan kemudian kaget karena didalam mobil, saya menemukan bapa   sudah kaku", sebut Erwin.


Temuan itu selanjutnya diberitahukan kepada warga dan  keluarga, sembari melakukan evakuasi ke RSU Sidikalang.


Erwin menjelaskan, saat ditemukan, kunci kontak telah pada posisi on,  namun mesin belum dihidupkan, sementara posisi almarhum duduk dengan sandaran kursi dimiringkan.


"Saya sempat mengecek, tubuh bapak sudah kaku, barang-barang pribadi juga utuh, dan tidak ada luka", sebutnya.


Mungkin penyakit sesak yang dideritanya kambuh, tambahnya.


Diterangkan, beberapa tahun belakangan, ayahandanya mengidap penyakit sesak nafas  yang kerap kambuh. 


Beberapa kali, saat  berkendara, penyakit sesaknya kambuh dan biasanya  berhenti dan istirahat sebentar, hal sedemikian kerap terjadi.


Hal senada disebutkan adik korban, Pdt Togar Sigalingging. Menurutnya abangnya dalam 2 tahun terakhir diketahui menderita gangguan jantung.


Sementara itu, Pdt Manat Sigalingging semasa hidupnya diketahui memimpin GPdI jemaat Sion Batang Beruh.


Selain aktif dalam bidang kerohanian, semasa hidup, almarhum diketahui aktif sebagai ASN dan setelah pensiun kemudian berkarir di politik.


Pada tahun 2016, Manat Sigalingging dilantik menjadi anggota DPRD Dairi Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Togar Simorangkir dari partai Hanura, dan kemudian kembali terpilih dan duduk menjadi anggota DPRD  periode 2019-2024. (Ngl/JLO)

Sumber, deteksi.co

Lebih baru Lebih lama