Poldasu Persempit Ruang Gerak Peredaran Narkoba dan Razia di Perbatasan Aceh-Sumut


OTORITA.ID-Medan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, awalnya menjabat Kapolda Sumut selalu gerak cepat mengerjakan sejumlah agenda program kerjanya. Diantara,5 program prioritas kita dengan "menghadirkan Ruang Publik aman dan nyaman" serta "Narkoba Musuh Bersama."


Lewat "5 Prioritas Kita" Irjen Agung terus berupaya mengentaskan peredaran narkoba di Sumatera Utara, dengan berbagai upaya, seperti yang dilakukan Razia Gabungan di Perbatasan Sumut- Aceh, Kamis, (19/10), malam.


Digelar razia dari pukul 21.30 hingga pukul 03.00 Wib, hari Jumat. Sebelum digelar razia duluan apel yang dilaksanakan di depan Polsek Besitang, Polres Langkat langsung dipimpin AKBP Masana, S.Sos, Kasubdit IV Dit Intelkam Polda Sumut melibatkan 50 orang personel.


Narkoba dan Razia di Perbatasan Aceh-Sumut

Petugas melakukan razia setiap kenderaan yang melintas depan Polsek Besitang, di Jalan Lintas Medan- Banda Aceh. Semua kenderaan. diberhentikan dan diperiksa secara teliti dengan menggunakan metal detektor dan Anjing pelacak. Razia ini juga langsung! diikuti Kasubbid IV Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan Kapolsek Besitang. Polres Langkat, Polda Sumut.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi memaparkan, razia digelar merupakan upaya persempit ruang gerak peredaran narkoba di Wilayah Sumatera Utara.


"Narkoba musuh bersama Polisi terus bergerak secara masiv memberantasnya, dan ini merupakan 1 diantara 5 Prioritas Kita sebagai upaya menjadikan Sumut bersih dan peredaran narkoba," tegas Hadi.


Hadi menerangkan, selain narkoba musuh bersama untuk pengamanan di area publik aman dan nyaman, Irjen Agung Setya berkomitmen menurunkan aksi kejahatan jalanan, pengendalian premanisme, dan menjaga ketertiban umum.


Kapolda Irjen Agung, terus menggelorakan narkoba musuh bersama dengan berbagai pengungkapan jaringan, bandar dan penanganan. pengguna narkoba, berdasarkan data terbaru ada lebih dari 1.415 tersangka narkoba yang ditangkap Kepolisian Daerah!(Polda) Sumatera Utara.(red)

Lebih baru Lebih lama