Pangdam I/BB Beri Amanat Awal Tahun 2019 di Korem 023/KS Sibolga

LASSERNEWS.COM - Sibolga, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah menyampaikan amanat upacara bendera Awal Tahun 2019 kepada seluruh jajaran, termasuk di Markas Korem 023/Kawal Samudera, Jln Datuk Itam No.1 Kota Sibolga, Senin (7/1/2019).

Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD jajaran Korem 023/KS ini dipimpin Inspektur Upacara (Irup), Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, dengan Komandan Upacara (Danup) Kapten Cpl Simbolon yang sehari-hari menjabat Perwira Urusan Dalam Denpal Sibolga.

Dalam amanat Pangdam I yang dibacakan Kasrem 023/KS disebutkan bahwa Mayjen TNI MS Fadhilah selaku Panglima Kodam I/Bukit Barisan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit maupun PNS atas dedikasi dan semangat pengabdian, karena telah melewati tahun 2018 dengan berbagai prestasi membanggakan dan kinerja yang saya nilai baik.

"Tentunya apa yang telah diperbuat anggota sekalian merupakan wujud profesionalisme sebagai darma bakti yang terbaik di tengah dinamika perubahan lingkungan yang sedemikian cepat dan sulit diprediksi, sehingga kita juga harus bergerak cepat untuk dapat mengimbangi perubahan tersebut," sebut Pangdam I.

"Harapan saya, prestasi kinerja optimal yang telah kita capai selama Tahun 2018, harus dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang," kata Pangdam dalam amanatnya.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah juga mengakui masih saja ada pelanggaran yang dilakukan oleh oknum Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisa. Dilihat dari segi kuantitas, memang terdapat penurunan angka pelanggaran, namun jika dilihat dari segi kualitas pelanggaran, khususnya pelanggaran narkoba, terjadi peningkatan yang mengkhawatirkan. "Hal ini tentunya perlu mendapat perhatian ekstra kita semua, sebagaimana komitmen kita untuk perang terhadap narkoba," ucap Pangdam I/BB.

"Selanjutnya, melalui semangat tahun baru 2019, saya mengajak kepada kita semua untuk menanamkan pondasi kebersamaan dan kebanggaan serta kehormatan untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan nama baik satuan ini di manapun dan sampai kapanpun," tutur Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah.

Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah mengingatkan bahwa tahun 2019 ini adalah tahun politik bagi Bangsa Indonesia dengan dilaksanakannya Pemilu, baik untuk legislatif maupun calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia. "Saya ingatkan kembali kepada seluruh prajurit Kodam I/Bukit Barisan untuk tetap berpegang teguh terhadap Netralitas TNI dan TNI ikut membantu dalam menjamin pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres Republik Indonesia berjalan aman, damai dan lancar," tegas Mayjen Fadhilah.

"Kita semua tentu berharap Netralitas TNI ini bukan hanya sebatas slogan semata, namun benar-benar diaplikasikan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan datang. Oleh karena itu, saya perintahkan kepada para komandan satuan tetap memberikan pemahaman dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Netralitas TNI di satuannya, guna mencegah pelanggaran di wilayah Kodam I/Bukit Barisan," kata jenderal bintang dua ini mengakhiri amanatnya. (Red)

Sumber : Penrem 023/KS
Lebih baru Lebih lama