Peduli Pendidikan Prajurit Kala Cakti Bagikan Buku Kepada Anak-Anak di Perbatasan RI-PNG

LASSERNEWS.COM - Wembi, Prajurit Satgas Yonif 126/Kala Cakti Pos Wembi membagi-bagikan buku pelajaran kepada siswa sekolah yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG di Kampung Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (5/1/2019).

Aksi peduli Prajurit Kala Cakti terhadap kualitas pendidikan generasi penerus bangsa yang berada di perbatasan ini mendapat apresiasi dari para orang tua siswa dan pihak-pihak lainnya.

Kurangnya kepedulian orang tua akan pendidikan anak-anaknya di wilayah perbatasan dan keterbatasan buku-buku bacaan di sekolah, sehingga Komandan Satgas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaedi memerintahkan jajarannya untuk ikut peduli terhadap pendidikan di sekitar Posnya dengan mengajak anak-anak ke sekolah dan membagikan buku-buku bacaan.

Menjelang masuknya anak sekolah dari libur tahun baru Satgas Yonif 126/KC mendatangi anak-anak langsung ke rumah-rumah untuk membagikan buku tulis, buku gambar dan alat-alat permainan, sambil membagikan buku-buku juga mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan bermain.

Kegiatan pembagian buku-buku ini dipimpin Komandan Pos Wembi beserta 2 orang anggota dengan membawa buku-buku yang dibawa dari pengadaan satuan, Prajurit mendatangi anak-anak yang lagi bermain maupun yang ada di depan rumahnya kemudian membagikan buku sambil mengajak belajar membaca dan berhitung.

Komandan Pos Wembi Sertu Khairizal menyampaikan pembagian buku ini adalah bentuk kepedulian Satgas Yonif 126/KC terhadap pendidikan anak-anak di daerah perbatasan karena melihat keterbatasan buku-buku yang dimiliki anak-anak sekolah.

Kegiatan ini sengaja dilakukan di awal tahun baru untuk mengingatkan besok hari Senin anak-anak sudah masuk sekolah dan memberikan pesan kepada orang tua untuk mengajak dan mempersiapkan anak-anaknya ke sekolah.

Kegiatan pembagian buku di Kampong Wembi ini disambut anak-anak dengan senang. Begitu juga para orang tua yang melihat anak-anaknya mendapat buku, hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Satgas yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di perbatasan. (Red)

Sumber: Pen Yon-KC
Lebih baru Lebih lama