Kapolres Belawan Beri Bantuan Kepada Keluarga Balita Penderita Hidrosefalus

LASSERNEWS.COM - Marelan, Dea Aisyah Putri (1) hanya bisa terbaring lemas. Penyakit pembesaran pada kepala (Hidrosefalus) yang mendera membuatnya kondisinya memprihatinkan. Sesekali, sang ibu mengajaknya bermain. Mencoba berbicara kepada bayinya yang masih berusia satu tahun.

Kondisi Dea sangatlah menggugah hati nurani. Bayi buah cinta Hendra yadi (35) dengan istrinya Jumiati (32) itu butuh uluran tangan dermawan untuk pengobatan.

Anak dari warga Kelurahan Terjun, Jln. Andan Sari Pasar 6 Durung lll lingkungan 18 Kec.Medan Marelan itu sudah divonis menderita penyakit Hidrosefalus sejak usia 4 bulan.

"Dari usia 4 bulan Udah  mulai nampak ada kelainan," kata jumiati selasa(24/09/2019)

Jumiati sudah bingung tujuh keliling. Kondisi kehidupan yang serba kekurangan menjadi penghalang untuk perobatan.

"Kami saja hidup pas-pasan. Meskipun anak ketiga kami ini terdaftar di KIS. Namun, kami kesulitan biaya sehari-hari selama masa perobatan berlangsung," ujarnya.

Ayah Dea sehari hari bekerja sebagai kuli bangunan.Pendapatan dari membanting tulang juga tidak menyanggupi jika Dea dibawa berobat ke spesialis.

"Kami berharap ada bantuan dari pihak dermawan yang mau membantu kami," pintanya.

Dari informasi Bhabinkamtibmas Kel.Terjun Aiptu Amril Andi kepada Wartawan Online, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP. Ikhwan Lubis SH MH merasa terpanggil untuk memberikan Tali Asih kepada keluarga Dea.

Didampingi Bhabinktibmas Kel.Terjun dan Wartawan Online, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH. MH sambangi kediaman Dea untuk membantu meringankan beban yang diderita balita tersebut, Selasa(24/09/2019) pukul 10.30 Wib.

"Saya prihatin keadaan yang di derita balita penderita pembesaran kepala tersebut, Dengan bantuan sembako dan tali asih ini setidaknya dapat meringankan beban yang diderita balita  tersebut,"ungkap Kapolres.

Kedatangan Kapolres disambut senang dan gembira keluarga Dea, mereka sangat berterimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan yang sudi meringankan langkahnya datang di gubuknya.

" Terimakasih yang tak terhingga kami ucapkan Pak,semoga Bapak diberikan Rezeki dan Umur yang panjang serta kesehatan dari Allah SWT, "kata Jumiati ibu dari penderita Hidrosepalus. (Red)
Lebih baru Lebih lama