AKP Agung Jadi Perwira Apel Cipta Kondisi Keselamatan Ops Toba 2021

DETEKSI.co - Sergai, Jelang Bulan Suci Ramadan Polres Serdang Bedagai Cipta Kondisi gelar Apel pasukan Ops Keselamatan Toba 2021, Senin (12/04/2021) pukul 08.00 Wib di Lapangan Mako  Polres Serdang Bedagai.

Dalam Kesempatan itu Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai  Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Basuni SH SIK, Perwira apel memberikan laporan amanat Intruksi Polda Sumut ke Kapolres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Robin Simatupang SH. MHum selaku pimpinan apel untuk dibacakan.

Pimpinan Apel Kapolres Serdang Bedagai  AKP Robin membacakan amanat Polda Sumut yang Isinya sebagai berikut dalam rangka cipta kondisi meningkatkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas menjelang idul Fitri 1442 H Tahun 2021.

Ditengah pandemi Corona virus Covid 19, Polda Sumatera Utara beserta jajaran menggelar operasi Kepolisian ke wilayah dengan Sandy "Operasi Keselamatan Toba 2021 selama 14 hari terhitung mulai tanggal 12 sampai dengan 25 April 2021. 

Pelaksanaan operasi keselamatan Toba 2021 ini mengedepankan kegiatan prementif dan preventif disertai tindakan persuasif yang humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan  (Prokes)  antisipasi pencegahan  penularan  covid 19.papar Kapolres.

Lanjut Kapolres adapun cara bertindak yang harus dipedomani pada operasi keselamatan Toba 2021, Melaksanakan deteksi dini, lidik dan pemetaan terhadap lokasi tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan laka serta lokasi penyebaran virus Covid-19. 

Melaksanakan Binluh kepada masyarakat, tentang Kamseltibcar lantas dan bahaya covid-19, Berupa giat sosialisasi penyuluhan melalui pemasangan Spanduk, Banner, Baliho penyebaran leaflet dan Stiker serta melalui media cetak elektronik dan medsos jelas Kapolres.

Masih Kapolres edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

Operasi keselamatan Toba 2021 bertujuan terciptanya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan pelanggaran dan macet

Meningkatkan ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. 
Berkurangnya tempat penyebaran covid-19, terang Kapolres.


Lanjut Kapolres Saya tekankan kembali selama pelaksanaan operasi agar panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  Utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur (SOP) yang ada.

Laksanakan prosedur protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah, melakukan operasi ini sesuai prosedural, tidak arogan dengan simpati dan humanis, sabar, sopan dan senyum kepada para perwira selaku pengendali, dan Bidpropam serta itwasda selaku pengemban fungsi pengawasan mampu melakukan pendisiplinan terhadap personil dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2021. 

Jadilah teladan dalam berlalu lintas untuk memberikan contoh yang baik dan dan benar kepada masyarakat teruslah berbuat baik kerja cerdas, kerja cepat dan kerja tuntas "papar Kapolres.


Usai Kapolres membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Utara, Perwira apel Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP agung Basuni SH SIK Mengintruksikan kepada Komandan Apel IPDA Helmi SH. Agar membubarkan Peserta Apel secara serentak Barisan Perwira Polri, Barisan POM dan Provos, Barisan TNI,Barisan Sat Sabhara dan Sat Pol Air Polres Sergai, Barisan Sat Lantas Polres Sergai, Barisan Staff Polres Sergai,
Barisan Gabungan Polsek Jajaran,
Barisan Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Sat Intelkam Polres Sergai,
Barisan Sat Pol PP, Barisan Dinas Perhubungan, Barisan Dinas Kesehatan,Barisan Senkom dan Saka Bhayangkara

Turut hadir Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umat Yusri Tambunan ST. M.S.P, Ketua Pengadilan  Negeri Sei Rampah Rio Barten T.H.S.H.M.H,
Kepala Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai Dony HS,  Waka Polres Sergai KOMPOL Sofian SH, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai 
dr Bulan Simanungkalit M.Kes, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Serdang Bedagai MP Naibaho SH.M.SI, Mewakili Dandim 0204/DS ,Para Pejabat Polres Sergai, Para Kapolsek Jajaran Polres Serdang Bedagai ( Budi).
Lebih baru Lebih lama