Dandim 0110/Abdya Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Dalam rangka menjalin silaturahmi, Kodim 0110/Abdya gelar Coffee Morning bersama Insan Pers yang bertempat di Aula Makodim setempat, Jalan Bukit Hijau, Gampong Kedai Paya, Kecamatan Blangpidie, Jum'at (9/4/2021).

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang selama ini telah banyak membantu mempublikasikan kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 0110/Abdya.

"Dengan silaturahmi yang intensif merupakan aspek penting dalam membangun komunikasi sekaligus sebagai sarana berbagi informasi, karena tanpa pers masyarakat akan sulit mendapatkan info tentang hal hal yang telah diperbuat oleh Kodim 0110/Abdya selama ini, "ujarnya.

Selain itu, tambah Dandim, wartawan juga berfungsi sebagai pengawasan, sehingga kolaborasi yang bagus antara Kodim dengan wartawan sangat diharapkan.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menjelaskan, fungsi militer itu sebagai ketahanan negara apabila terjadi perang atau negara dalam kondisi tidak aman. Ketika negara aman, kata Dandim fungsi TNI juga bersama Pemerintah ikut menciptakan ketahanan pangan.

"Jadi TNI saat ini lebih banyak melakukan tugas perbantuan ketimbang tugas pokok," katanya.

Terkait dengan sepak terjang Kodim 0110/Abdya selama ini dalam bidang pertanian, ditegaskan Dandim bahwa Kodim bukan Dinas Pertanian KW, namun pihaknya hanya melaksanakan fungsi sesuai dengan undang-undang, yaitu mempersiapkan Indonesia dalam ketahanan pangan yang kokoh secara nasional.

"Jadi Kodim bukanlah Distan KW, akan tetapi ini bagian dari tugas perbantuan kami dalam bidang ketahanan pangan. Kami mendorong instansi terkait untuk menjaga kestabilan pangan sehingga negara kita tidak kekurangan logistik," pungkasnya.

Sementara itu, mewakili wartawan, Zainun Yusuf mengucapkan terimakasih kepada Kodim Abdya yang sudah berkenan membuat acara Coffee Morning ini dengan tujuan mempererat silaturahmi. 

"Harapan kami kegiatan ini bisa terus berlanjut agar hubungan wartawan dengan Kodim Abdya semakin akrab," ujar wartawan senior Abdya tersebut. (Rob's)
Lebih baru Lebih lama