Kawal Program Bobby, RELIS Secara Legal Berevolusi Menjadi Lintas Suku Indonesia

DETEKSI.co - Medan, Setelah selesai mengawal Bobby Nasution dan Aulia Arahman menuju Kota Medan satu dan dua, maka pada hari ini Selasa (27/4/2021) pukul 17'00 WIB bertempat di Komplek Multatuli Indah Blok D No 19 Jl H Misbah Medan (Relis)  Relawan Lintas Suku yang dirasa sudah kurang tepat lagi pada situasi dan kondisi saat ini, karena proses pengawalan dalam pemilukada sudah usai. Maka seluruh pendiri dan pengurus Relis se Kota Medan mengadakan Musyawarah dan berevolusi menjadi Lintas Suku Indonesia.

Didalam proses musyawarah itu di moderatori oleh Luma Simanungkalit. Setelah pembukaan acara, Luma menawarkan nama baru dan yang di setujui adalah "Lintas Suku Indonesia".

Kemudian sesuai dengan keputusan para peserta Luma mencantumkan dua orang kandidat sebagai calon Ketua Umum baru yakni Dofu Zogamon Gaho dan Fatma, SH. Dalam proses pemilihan yang memakai sistem one fot one man secara demokrasi di menangkan oleh Dofu Zogamon Gaho dengan perolehan suara sah 70%.

Selanjutnya dilakukan penetapan ketua umum Lintas Suku Indonesia sebagai bentuk rainkarnasi dari relis yaitu Dofu Zogamon Gaho. Dan selanjutnya ketua umum terpilih untuk melakukan pembentukan kepengurusan baru dan menyelesaikan legalitas serta program kerja organisasi (LSI) Lintas Suku Indonesia kedepan.

Di saat yang sama, Dewan Pakar Ahmad Isharli Nasution,SH.MH mengatakan " saya mengharapkan agar LSI atau Lintas Suku Indonesia segera membuat bagan kepengurusan, legalitas organisasi dan program kerja kedepan. Selanjutnya segera melakukan terobosan terobosan guna meningkatkan hubungan relasi secara vertikal maupun horizontal." ungkapnya.

Sementara dalam kata sambutanya Dofu memaparkan " setelah ini kami akan segera bekerja yaitu melakukan dan menyaring guna melengkapi struktur kepengurusan.

Selanjutnya akan menyelesaikan legalitas organisasi ini. Lebih jauh Dofu menambahkan "atas kepercayaan rekan rekan terhadap saya maka saya akan memegang amanah ini dengan baik." demikian paparnya. (Subiyono)

Lebih baru Lebih lama