Lasarus Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPC PDI-P Sekadau

Deteksi.co - Sekadau, Pembangunan kantor baru Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan resmi dimulai. Sebagai penanda dimulainya proyek tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus, S. Sos. Msi melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan kantor, di KM 7 Jln Sekadau -Sintang. Kamis (22/4/2021) pagi. 

Peletakan batu pertama itu turut dilakukan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu. Proses peletakan batu pertama disaksikan pula oleh kader PDI Perjuangan di Kabupaten Sekadau.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau Aloysius, SH. Msi dalam Sambutannya mengatakan luas lahan untuk membangun kantor DPC PDI Perjuangan seluas 2985 meter persegi. 

"Lahan ini sebelum nya milik saya pribadi yang saya hibahkan kepada DPP PDI perjuangan, dengan nomor hibah 53 tanggal 24 Februari 2020 dan pada tanggal 23 Juli 2020 sudah keluar sertifikatnya, jadi tanah ini bukan milik Aloy lagi atau Aloysius," Kata Aloysius. 

Aloysius juga menyebutkan jika dalam pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan di bantu dari kader partai, baik dari tingkat pusat maupun kabupaten, ada yang berupa material maupun materil, dari Anggota DPR RI Krisantus Kurniawan sebesar 100 jt Rupiah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau Hipolinus Aso 100 jt rupiah, Jhon dan pak Usel 75 jt rupiah, rekan-rekan di fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau sudah sepakat satu orang anggota dewan sebesar 50 juta rupiah. Jadi ada 7 orang anggota dewan dari PDI Perjuangan berarti 350 juta rupiah, " Jelasnya.

" Terimakasih atas kekompakan dan kerjasama semua yang yang terlibat dalam pembangunan kantor ini, karena dengan di kerjakan bersama -sama semuanya akan mudah, " Tutur Aloy sapaan akrabnya. 

Sementara Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus mengatakan bahwa pembangunan kantor DPC merupakan program utama partai, tidak hanya di Kalimantan Barat saja melainkan di seluruh Indonesia. Ia juga menjelaskan jika ada DPC-DPC yang tidak melaksanakan tugasnya akan di berikan sangsi. Karena perintah nya tegas dan jelas akan di evaluasi nanti pada saat Rakernas. 

" Jika ada DPC yang tidak melaksanakan perintah ini, pasti akan di berikan sangsi pada saat rakernas bulan agustus nanti, " Ucap Lasarus yang juga ketua Komisi V DPR RI. 

Lasarus menyebutkan dengan dimulainya pembangunan kantor DPC ini merupakan komitmen kita walaupun masih awal, ia berharap agar dalam pengerjaan nya nanti bisa di kejar sampai bulan agustus sudah selesai, karena menurut nya biar ada sebagai laporan pada saat rakernas dengan DPP PDI Perjuangan.

" dengan dibangunnya kantor baru ini, saya berharap para pengurus partai kelak dapat menjadikannya sebagai tempat menampung aspirasi rakyat dan menyampaikan informasi kepada masyarakat juga, " Ucap nya. 

Agenda peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Bupati Sekadau periode 2015-2020 Rupinus,SH.Msi. Hadir pula pada acara tersebut para pengurus DPD, sejumlah pengurus DPC Kabupaten Sekadau, puluhan kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Sekadau. 

Penulis : Didi

Lebih baru Lebih lama