Relawan Aman Covid-19 Bagikan Masker Kepada Masyarakat Desa Bukit Tinggi

DETEKSI.co - Nias Barat, Tim gugus relawan aman Covid-19 Desa Bukit Tinggi kecamatan ulu moro'o melaksanakan rapat tim di kantor kepala desa, Selasa (13/04/2021).

Rapat tim gugus relawan aman Covid-19 desa bukit tinggi dihadiri oleh Camat ulu moro'o Yosefo Laia, A.Md, Kades bukit tinggi Ghenerasi P Gulo, Babinsa Koramil manndrehe Darusalam Buulolo, Babhinkabtimas polsek mandrehe Efan Zai, dan seluruh tim relawan aman Covid-19 desa bukit tinggi.

Melalui kata pembukaan Kades sekaligus ketua gugus relawan Covid-19 desa bukit tinggi Generasi Penerus Gulo, menjelaskan bahwa Jumlah relawan aman Covid-19 desa bukit tinggi sebanyak 41 orang dan relawan punya anggaran 8% dari dana desa tahun 2021 sebesar Rp. 119.000.000. Anggaran ini digunakan untuk biaya aman Covid-19 yakni pengadaan maskes, satinizer dan sabun serta tisu dan dibagi tiap rumah sedesa bukit tinggi serta untuk beli seragam relawan Aman  Covid-19. Juga untuk SPPD, mami dan ATK relawan dan tidak termasuk dana BLT, jelasnya.

Masih Kades, Kita tim relawan Aman Covid-19 desa bukit tinggi mari kita bekerja membagikan kepada masyarakat dibagi tiap rumah dan diharapkan agar masyarakat gunakan dengan tepat, tegas Ketua gugus.

Sekertaris BPD Fangali Zai pada kata sambutannya menyampaikan bahwa program Aman Covid- 19 di desa bukit tinggi, kami bpd bukit tinggi setuju dan mendukung hal itu.

Kami BPD berharap agar penggunaan anggaran yang 8% untuk aman Covid-19 supaya disesuaikan dengan ketentuan yang telah di tetapkan, harapnya.

Babinsa dari Koramil Mandrehe Darusalam Buulolo menyampaikan karena ada anggaran relawan aman Covid-19 kita berharap agar tim relawan tetap bekerja sosialisasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan upaya memutus rantai penularan Covid-19, tuturnya.

Camat ulu moroo Yosefo Laia, A.Md pada kata arahannya menyampaikan apa hal hal atau upaya untuk pencegahan Covid-19 agar dilanjutkan, dan sebagai relawan saya berharap dapat menjalankan tugas sebaik baiknya demi kepentingan kita masyarakat, harapnya.

Kemudian tim gugus relawan aman Covid-19 desa bukit tinggi melanjutkan pembagian masker, satinizer dan sabun serta tisu kepada setiap rumah masyarakat desa bukit tinggi. (Utema Gulo)

Lebih baru Lebih lama