Relawan Indonesia Maju Bagikan Ribuan Takjil Gratis di Kota Bandung

DETEKSI.co - Bandung, Sejumlah pengurus Relawan Indonesia Maju (RIM) membagikan ribuan takjil gratis kepada masyarakat umum, supir angkutan dalam kota (angkot) dan pengendara roda dua di kawasan Jalan Ir H Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pembagian takjil tersebut dikoordinatori oleh Rommel Simamora yang merupakan Ketua Umum Relawan Indonesia Maju didampingi pengurus RIM Kota Bandung lainnya.

"Paket takjil untuk dibagikan kepada masyarakat umum, terutama para supir angkot, ojek online maupun ojek pangkalan," kata Rommel, dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

Rommel mengaku sangat senang dapat terlibat langsung turun ke jalan untuk kegiatan berbagi takjil tersebut. Kegiatan itu memang sudah direncanakan sejak awal bulan suci Ramadhan untuk berbagi takjil di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

"Sesuai misi dan program kerja organisasi kita (RIM) yaitu, membangun solidaritas dan kepedulian antar umat beragama. Salah satunya melalui berbagi takjil tersebut," ujarnya.

Namun, sergahnya kemudian, kegiatan tersebut tidak membuat suasana menjadi terganggu atau macet karena pembagian takjil dilakukan di jalan raya. Mereka membagikan takjil hanya pada saat kendaraan sedang menepi atau berhenti di pinggiran jalan.

"Kita tidak ingin suasana mendadak ramai dan mengganggu pengguna jalan raya lainnya. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Asep, seorang pedagang jajanan keliling yang kebetulan melintas di sekitar kawasan itu merasa turut senang karena diberikan takjil gratis.

"Iya, Alhamdulillah bersyukur sekali dapat beberapa paket takjil bisa dibawa pulang ke rumah," singkatnya. (EDO)

Lebih baru Lebih lama