Terima Opini WTP 6 Kali Beruntun, Sekda Abdya: Ini Berkat Kerja Keras Semua

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke- 6 dari BPK-RI Perwakilan Aceh atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya Tahun Anggaran 2020.

Laporan Hasil Pemeriksaan dan Predikat Opini WTP tersebut diserahkan langsung oleh kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Aceh Arif Agus SE MM Ak CPA kepada Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dan didampingi oleh Ketua DPRK Nurdianto di Kantor BPK RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Kamis (29/4/2021).

Dalam sambutannya, Arif Agus menyampaikan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Abdya TA 2020 dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dan standar akuntansi pemerintahan, efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Bupati Akmal Ibrahim melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Abdya, Drs Thamrin mengatakan bahwa penerimaan opini WTP yang ke-6 untuk Kabupaten Abdya ini, setelah adanya audit dan penilaian dari pihak BPK RI Perwakilan Aceh terhadap laporan keuangan Pemkab Abdya dalam rangka pelaksanaan ketertiban keuangan dan APBK Abdya.

"Alhamdulillah Abdya kembali dapat meraih Opini WTP yang ke-6 tahun ini secara berturut turut.  Hasil yg dicapai ini berkat kerja keras, disiplin  dan upaya seluruh SKPK mengelola keuangan daerah", kata nya.

Lebih lanjut, Thamrin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mempertahankan raihan opini WTP laporan keuangan pemerintah Kabupaten Abdya setiap tahunnya secara akuntabel dan transparan.

"Kami berharap semua skpk kususnya  pengelola keuangan kabupaten terus memperbaiki kinerja dan berusaha seminimal mungkin temuan dimasa mendatang  sehingga WTP ini tetap dapat dipertahankan", pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, Sekda Abdya, Drs Thamrin, Kepala Badan Keuangan Kabupaten Salman Alfarisi ST dan Inspektur Inspektorat Abdya, Salman SH. (Rob's)
Lebih baru Lebih lama