Kedatangan Danrem 023/KS Disambut GM PT Agincourt Resources Tambang Emas Martabe


OTORITA.ID-Batangtoru, Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han meninjau PT Agincourt Resources (Martabe)Tambang Emas yang berada di Desa Aek Pining Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (25/05/2022).


Setibanya orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS di lokasi tambang, langsung disambut oleh General Manager (GM) Rahmad Lubis dan Staf, dilanjutkan dengan pertemuan dan paparan dari pihak tambang di Ruang Meeting Martabe.


Dalam kesempatan itu Danrem menerima penjelasan tentang proses penambangan di PT Agincourt Resources (Martabe) hingga saat ini.


Usai menerima penjelasan dari PT. AR Martabe Gold Mine Tambang Emas Martabe, Danrem menyampaikan Korem 023/KS siap memberi dukungan pengamanan PT. AR sebagai salah satu objek vital nasional (obvitnas) yang berada di wilayah Korem 023/KS.


Sebagai Objek Vital Nasional perlu dijaga dari berbagai ancaman. Maka dari itu, sudah menjadi tugas bersama untuk mengamankan PT. AR . "tegas Danrem.


TNI akan selalu bersinergi dengan Polri dan Instansi lainnya dalam mewujudkan stabilitas keamanan obvitnas agar terus memberikan manfaat bagi pembangunan negara, khususnya daerah Tapanuli Selatan.


Lebih lanjut mantan Kasdam Jayakarta itu mengingatkan kepada PT. AR Martabe Gold Mine Tambang Emas Martabe untuk memperhatikan masyarakat yang berada disekitar tambang dan hargai budaya masyarakat setempat, jaga lingkungan disekitar tambang, "ucap Danrem.


Setelah menerima penjelasan tentang kondisi dan keadaan PT. AR Martabe Gold Mine, Danrem dan rombongan menyempatkan diri untuk melihat lokasi pengolahan produksi emas tersebut, dengan sesuai jadwal site tour di Bukit Purnama, salah satu lokasi terbaik Tambang Emas Martabe tersebut.


Selanjutnya Danrem dan rombongan menuju PT. Maju Indo Raya (MIR) yang berada di Desa Rianjate Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel.


Turut Mendampingi Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kasiintelrem 023/KS Letkol Inf Budi Suradi, Dandenpom Letkol Cpm Hendi Kurniadi, Kasiops Mayor Inf Dedi Harnoto, Kapenrem Mayor Arh Keles Sinaga, Dantimintelrem Kapten Arh H.Pasaribu.(ril/penrem023/KS)

Lebih baru Lebih lama