Ungkap Kasus Jaringan Narkoba Antar Propinsi Kapolresta Deli Serdang Pimpin Press Release


OTORITA.ID - Deli Serdang, Bertempat di Aula Tribrata Mapolresta Deli Serdang, Satres Narkoba Polresta Deli Serdang melaksanakan Press Release terkait Pengungkapan  kasus jaringan Narkoba antar Provinsi, Kamis (12/05/2022).


Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH dan di dampingi oleh Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Kompol Zulkarnain, SH menjelaskan kronologi kejadian dimana pada hari Rabu  (27/04/2022) lalu sekira pukul 06.00 WIB, personil Sat Res Narkoba Polresta Deli serdang melakukan penyamaran / under cover by dengan tujuan bertemu dengan seseorang yang diduga penjual shabu. 


Kemudian pertemuan dilakukan di Desa Wonosari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang dan setelah bertemu dengan calon penjual, terjadi kesepakatan untuk melakukan transaksi di Tanjung Balai, pertemuan selanjutnya dilakukan di Jalan Cut Nyak Dien Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Kabupaten Asahan.


Kemudian personil langsung menuju ke daerah yang dimaksud dan sekira pukul 20.00 WIB personil Sat Narkoba Polresta Deli Serdang melakukan penggeledahan di sebuah rumah dan didapati dua orang laki-laki berinisial AS (46), dan ASB (34) beserta barang bukti berupa 1 bungkus shabu dikemas plastik warna kuning berat 1015,7 gram, 1 bungkus shabu dikemas plastik warna kuning berat 1064,2 gram, 1 bungkus shabu dikemas plastik warna putih berat 243,6 gram, 1 bungkus shabu dikemas plastik warna putih berat 59,7 gram, 1 tas ransel warna hijau dan 2 buah handphone. dan peredaran shabu tersebut diketahui dikendalikan oleh Inisial P (DPO) Warga Tanjung Balai.


Setelah dilakukan interogasi diketahui bahwa 1 kg shabu akan diserahkan kepada laki-laki berinisial Z (34) alias ZAM di Plaza Suzuya Tanjung Morawa. Kemudian personil melakukan control delivery 1 kg shabu terhadap pelaku AS. Setelah AS melakukan transaksi kepada Z alias Zam, petugas langsung mengamankan Z dan menyita 1 buah handphone, dan dari hasil interogasi dari Z bahwa dirinya merupakan orang suruhan dari Inisial Y (DPO) Warga Aceh. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut


Dalam penjelasannya, Kapolresta mengatakan bahwa ada 3 tersangka yang sudah diamankan yakni inisial AS, ASB dan Z dan salah seorang lagi inisial P yang masih dalam daftar pencarian orang (DPO). 


"Kepada para tersangaka, adapun pasal yang dipersangkakan Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1)  dari UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika." ucap Kapolresta Deli Serdang.


"Polresta Deli Serdang telah  berkomitmen akan terus berupaya untuk mengungkap serta menindak  baik pengguna,dan pelaku peredaran Narkoba" ungkap Kapolresta Deli Serdang menutup paparan.(Humas Polresta DS/YM).

Lebih baru Lebih lama