Kematian Brigadir Josua Viral, PMPHI: Kerjasama Panglima TNI dan Kapolri Harus Didukung Semua Pihak

Drs Gandi Parapat

OTORITA.ID
-Medan, Kordinator Wilayah (Korwil) Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumatera Utara (Sumut), Drs Gandi Parapat yakin Polri bekerja serius dalam menuntaskan kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J atau Joshua Hutabarat.


“Brigadir Joshua yang mati ditembak menimbulkan kecurigaan semua pihak terutama Presiden Jokowi, pasti Kapolri Listyo Sigit Prabowo akan mengungkap kasus ini dengan terang dan jelas,” tegas Gandi Parapat di Medan, Minggu (24/7/2022).


Selain itu, lanjutnya, kehadiran TNI memberikan perhatian serius terhadap kasus tersebut guna membantu menjernihkan keadaan tentunya hal itu harus disambut baik keluarga besar Brigadir J.


“Pemeriksaan forensik ulang mayat Josua Hutabarat adalah suatu syarat untuk menentukan penyebab kematian seseorang, dan kehadiran TNI disini adalah sebagai pihak netral untuk membantu masyarakat dan Polri dalam mengungkap yang belum terungkap,” imbuhnya.


“Jadi kerjasama Panglima TNI dan Kapolri untuk menciptakan keamanan dan mencari kebenaran dalam masalah kematian Yosua Hutabarat harus didukung semua pihak. Kami yakin Andika Perkasa murni melaksanakan tugas TNI sebagai Perekat Bangsa dan Negara demikian juga seluruh jajarannya. Kami berpesan dan berharap kepada seluruh jajaran TNI dan POLRI agar tetap menjaga keutuhan bangsa dan negara,” sebut Gandi.


Gandi Parapat juga menyampaikan terimakasih kepada TNI melalui Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang konsisten menjaga Bangsa dan Negara dalam kesatuan NKRI.


Semua masyarakat sebut Gandi akan bangga kepada TNI yang konsisten memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. (Red)

Lebih baru Lebih lama