HUT Lalulintas Bhayangkara ke 67, Kapolda Sumut Resmikan ETLE Untuk Pantau Ketertiban Jalan Raya


OTORITA.ID-Medan, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ. Panca Putra, Simanjuntak, M.Si menyambut Hari Jadi Lalu Lintas ke-67 yang berlangsung di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Kamis (22/9/2022).

Acara juga dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr. H Dadang Hartanto, SH, S.IK, M.Si, Irwasda Polda Sumut, Drs Armia Fahmi, beserta para Pejabat Utama Polda Sumut, Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lantas, Dishub Provsu, Sekretaris Bapeda Provsu, Sekretaris Dishub Kota Medan, Kepala Bapeda Kota Medan, Kacab PT Jasa Raharja, Ka.BPTD II Sum. Utara, dan Kapolres/ta/tabes jajaran beserta jajaran Satlantas.

Perayaan Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022 di Sum. Utara berjalan sangat sederhana dan cukup meriah, namun digelar sebagai "Polantas yang Presisi pulih dan bangkit bersama menuju Indonesia maju," yang terhubung dengan Kapolri via Zoom Meeting, lalu dilanjutkan dengan syukuran oleh, Polda Sumut.

Untuk. mematuhi berlalu lintas, dikatakan Kapolda Sumut, pentingnya menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga dapat mewujudkan dan mendukung program pemerintah menuju Indonesia maju.

"Masalah lalu lintas bukan persoalan polisi semata, namun tak luput tanggung jawab kita bersama dengan melibatkan berbagai steakholder dan peran serta masyarakat," ujar Irjen Panca Putra Simanjuntak.

Resmikan ETLE Untuk Pantau Ketertiban Jalan Raya Menurutnya, ETLE salah satu cara untuk mengurangi penyimpangan dengan lakukan pengawasan terhadap ketaatan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas.

"Aplikasi ETLE ini diharapkan terus dikembangkan tidak hanya di Kota Medan saja, namun juga di Kabupaten/Kota lain diantaranya, Pematang Siantar, Deli Serdang, Tebing Tinggi dan Binjai," ucap Jenderal bintang dua itu.

Selain itu, seluruh jajaran dorong peningkatan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak
kenderaan bermotor guna mendongkrak pendapatan daerah dapat dipergunakan untuk memberikan pelayanan masyarakat khususnya pada bidang lalu lintas.

"Manfaatkan teknologi yang ada untuk meningkatkan pengawasan untuk menekan berbagai permasalahan lalu lintas di Sumatera Utara," pungkas Kapolda Sumut.(red)
Lebih baru Lebih lama