Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan Amankan 7 Remaja Pembuat Konten Ancaman Memakai Sajam


OTORITA.ID-Asahan, Unit Jatanras Satreskrim Polres Asahan mengamankan tujuh orang remaja yang membuat video viral di media sosial berisikan ancaman dengan menggunakan senjata tajam.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, saat pers rilis dihalaman Mapolres Asahan, Jumat (23/9/2022), mengatakan ketujuh orang remaja tersebut diamankan pada hari Kamis tanggal 22 September 2022 sekira pukul 17.30 wib dari Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Asahan.

"Ketujuh remaja ini diamankan dalam menindaklanjuti viralnya video singkat berisikan perkataan untuk menantang salah satu kelompok / geng motor dengan menunjukkan benda tajam seperti pisau / golok sambil mengucapkan "mana kau gladiator biar ku tikam kau, kami radiator tidak takut," Kapolres Asahan.

Dirinya menyebutkan ketujuh remaja itu berinisial DP (17), MH (17), MF (16), AW (17), AP (17), DP (17), RS (16).

"Barang bukti yang diamankan 6 (enam) bilah Golok / Pisau," ungkapnya.

Saat ini ketujuh remaja bersama barang bukti telah diamankan untuk  dilakukan interogasi serta diberikan  bimbingan lebih lanjut.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketujuh remaja tersebut membuat video hanya untuk ngeprank teman lainnya dengan menggunakan senjata tajam,"pungkasnya.

Kapolres Asahan mengimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Asahan, untuk mengawasi kegiatan anak-anak kita, yang mungkin karena pengaruh-pengaruh dari konten-konten video yang ada di HP ataupun jaringan internet melalui tablet dan lain-lain yang dapat membawa pengaruh buruk terhadap prilaku anak anak tersebut.

"Perhatikan anak-anak kita, karena anak-anak kita adalah generasi penerus dan sebagai masa depan bangsa Indonesia," tutup Kapolres Asahan.(Dek)

Lebih baru Lebih lama