Pangdam XII/Tanjungpura Ikuti Vicon Pengarahan Kasad


OTORITA.ID-Kubu Raya, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., didampingi para pejabat utama Kodam XII/Tpr mengikuti pengarahan oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dari Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Senin (17/10/2022).


Pengarahan oleh Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman melalui video conference (Vicon) dari Mabesad ini juga diikuti oleh para Pangkotama dan Kepala Balakpus jajaran TNI Angkatan Darat. 


Mengawali arahannya Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengucapkan terima kasih kepada para Pangkotama yang selama ini telah bekerja keras membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seperti program TNI Manunggal Air, program ketahanan pangan dan sebagainya.


Kasad menegaskan agar tidak ada personel yang terlibat Narkoba, untuk itu kepada para Dansat agar melakukan pengawasan terhadap Prajurit. Agar Dansat rutin melaksanakan sidak atau tes urine kepada personel di satuannya.


"Jangan sampai ada keterlibatan anggota kita. Yakinkan tidak ada anggota yang menjadi beking, terlibat langsung atau memakai Narkoba," tegas Kasad.


Selanjutnya Kasad berpesan untuk satuan jajaran mengantisipasi masalah cuaca. Di beberapa wilayah di Indonesia saat ini cuacanya cukup ekstrim. Kasad meminta kepada para Dansat melakukan langkah - langkah antisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam. 


"Oleh karenanya satuan - satuan kewilayahan agar bekerjasama dengan Pemda menyiapkan peralatan agar selalu siap membantu jika terjadi bencana. Lakukan apel kesiapan di masing - masing satuan kewilayahan dalam rangka mengantisipasi kondisi yang ada," pesannya. (Pendam XII/Tpr)

Lebih baru Lebih lama