Perayaan Natal FBUK, Edy Rahmyadi Harap Bisa Berikan Energi Baru untuk Umat Kristiani

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Perayaan Natal Forum Bersama Umat Kristiani Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (20/12/2022).

OTORITA.ID
-Medan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Natal Tahun 2022 memberikan energi baru untuk umat Kristiani. Energi tersebut kemudian digunakan untuk bersama-sama membangun Sumut.


Selama tiga tahun terakhir Sumatera Utara, bahkan dunia mengalami masa-masa yang sulit. Sekarang, masyarakat dunia dihadapkan dengan tantangan ekonomi di tahun 2023. "Kita butuh motivasi lebih, energi lebih, kemampuan lebih untuk menghadapi tantangan ke depan, dan itu bisa di dapat umat Kristiani dari perayaan Natal dan Tahun baru ini," kata Edy Rahmayadi, usai menghadiri Perayaan Natal Forum Bersama Umat Kristiani (FBUK) Sumut, Selasa (20/12).


Kerja sama kuat, menurut Edy Rahmayadi, juga menjadi salah satu kunci untuk melewati tantangan perekonomian tahun 2023. Bukan hanya sesama umat Kristiani, tetapi juga seluruh masyarakat Sumut.


"Harus bersama-sama kita, seluruh masyarakat bahu-membahu, jadi perlu bagi kita untuk menjaga ketentraman umat beragama sehingga bisa melewati tantangan yang berat di tahun depan," kata Edy Rahmyadi.


Sementara itu Penasehat FBUK Pdt Parlindungan Purba Sembiring mengatakan perayaan Natal kali ini mampu meningkatkan keimanan jemaat. Melalui keimanan yang baik, menurutnya manusia juga akan bertindak baik.


"Natal ini yang pertama adalah untuk meningkatkan keimanan kita, melalui keimanan kepada Tuhan, kita akan menjadi manusia yang lebih baik," kata Parlindungan Purba.


Hadir pada acara Perayaan Natal FBUK ini Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang, Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait, Plt Kepala Dinas Kominfo Ilyas S Sitorus, serta OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumatera Utara serta organisasi-organisasi masyarakat.(Irwan)

Lebih baru Lebih lama