Peduli Lingkungan, Ka. Rutan Tg.Gusta Medan Gandeng Masyarakat Bersihkan Gorong - gorong


OTORITA.ID-Medan, Akibat musim hujan yang selalu rutin menerpa dalam kurun waktu tentunya dapat menimbulkan masalah serius apabila tidak diantisipasi dengan baik.


Maka dengan  demikian Ka. Rutan beserta jajarannya adakan kegiatan, Selasa (03/01/2023) mengajak beberapa kepala lingkungan sekitar Kelambir 5 dan para warga sekitar  untuk peduli dengan lingkungan dengan membersihkan gorong-gorong (parit), sehingga dikarenakan ketika hujan datang banjir tidak melanda areal tersebut akibat genangan air.


Dibeberapa titik kegiatan dilakukan dengan bergotong royong juga bermanfaat dengan mengunakan eskavator, namun di arel jalan halaman rumah sangat sempit sehingga tidak terjangkau oleh eskavator tersebut. masyarakat sekitar sangat antusias membantu dan mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kepala Rutan Tanjung Gusta Medan.


Ka Rutan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar nantinya peduli terhadap  lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan dalam pasca kegiatan gotong-royong tersebut.


Dan setelah kita bersihkan nanti tolong dengan tidak membuang sampah sembarangan, entar kalau hujan datang air tidak tergenang lagi" ujar Ka Rutan.


Harapan kegiatan ini dapat meumbuhkan rasa sadar bagi masyarakat  sekitar Tanjung Gusta untuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. (Sufri)

Lebih baru Lebih lama