Gandi Parapat Ingatkan Menko Polhukam Tidak Membiarkan KPK Digembosi

Korwil Pusat Monitoring Hukum dan Politik Indonesia (PMPHI) Sumut, Drs Gandi Parapat

OTORITA.ID
-Medan, Korwil Pusat Monitoring Hukum dan Politik Indonesia (PMPHI) Sumut, Gandi Parapat berharap agar Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD tidak membiarkan KPK digembosi oleh kelompok tertentu yang tidak memahami tugas dan keindependenan lembaga anti rasuah itu.


“Saya minta pak Mahfud jangan biarkan KPK digembosi pihak tertentu yang tidak memahami tugas KPK,”tegas Gandi kepada wartawan Minggu (9/4/2023) pagi.


Menurut Gandi, KPK tidak bisa di interpensi oleh siapapun dan dibantu oleh beberapa lembaga atau instansi negara seperti Polisi dan Kejaksaan, yang tidak memiliki wewenang untuk mengendalikan maju mundurnya KPK.


“KPK lah yang mengendalikan atau menentukan wibawa, bukan staf, yang dipekerjakan, Instansi atau lembaga tertentu mereka hanya membantu. Jadi dibutuhkan atau tidak dibutuhkan personil dari instansi tertentu bukan orang itu yang mengatur, melainkan unsur Pimpinan atau Ketua KPK. Hal itu harus dipahami semua pihak. Bukan mencari kekuatan akhirnya bisa melemahkan KPK,” tegas Korwil PMPHI Sumut.


Gandi juga tidak menampik pihak-pihak dengan suatu rencana di balik riak ini semua terkesan mereka melemahkan kinerja KPK RI, mari semua pihak untuk berpikir lebih dewasa dan tidak menonjolkan kepentingan pribadi hanya karena saudara ataupun kerabat menjadi pihak terperiksa oleh KPK. (Ril)

Lebih baru Lebih lama