Kodim 0201/Medan Cek Kelengkapan Administrasi Calon Peserta Komcad


OTORITA.ID-Medan, Sebanyak 35 orang dari 67 orang calon Komandan Cadangan (Komcad) yang terdaftar Wilayah Kodim 0201/Medan, melaksanakan pemeriksaan kelengkapan administrasi.


Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0201/Medan Mayor Arh Nirmawan, bertempat di Aula Makodim 0201/Medan, Jl. Pengadilan No 8, Kel. Petisah Tengah Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Senin (10/4/2023).


Pasiter Kodim 0201/Medan Mayor Arh Nirmawan saat melakukan pengecekan personil calon peserta Komponen Cadangan (Komcad) mengatakan, Pengecekan personel dan administrasi calon Komcad, bertujuan untuk mengetahui para peserta calon Komcad yang sudah mendaftar online berapa orang dan kesiapan pengecekan administrasi sebelum data diserahkan ke Kodam.


"Hari ini baru melakukan langkah awal untuk menyeleksi calon Komcad yang sudah memenuhi persyaratan. Adapun persyaratan yang mesti dipenuhi ialah warga negara Indonesia (WNI), usia minimal 18 hingga 35 tahun, tidak memiliki catatan kriminalitas, sehat jasmani dan rohani,"terang Pasiter.


"Proses Rekrutmen Komando Cadangan (Komcad) dijajaran Kodim 0201/Medan dilaksanakan sesuai prosedur yang berlaku dengan ketentuan dari Kemhan untuk pendaftaran melalui online,"ungkapnya.


Pasiter menambahkan, Calon Komando Cadangan (Komcad) selama mengikuti pelatihan dasar militer berhak memperoleh, uang saku, perlengkapan perorangan, perlindungan kesehatan serta jaminan kecelakaan kerja dan meninggal.


"Rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) merupakan tindak lanjut dari program Kementerian Pertahanan sesuai UU No 23 TH 2019 tentang Komponen Cadangan, yang bertujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan Jiwa patriotisme,"jelas Pasiter. (Ril)

Lebih baru Lebih lama