Kedatangan Ganjar Pranowo Beri PR kepada Relawan, Budiman Nadapdap: MPG Sudah Menyiapkan Strategi Khusus Terkait Data Pemetaan Kemenangan


OTORITA.ID-Medan, Kedatangan bakal calon presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan yakni untuk melakukan konsolidasi partai pendukung dan relawan di Gedung Serba Guna, Jalan Pancing Kab. Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (11/6/2023). Ganjar Pranowo memberi Pekerjaan Rumah (PR) kepada Relawan dan kepada anak ranting Partai Pendukung.


Dalam orasi politiknya, Ganjar Pranowo meminta agar ranting partai pendukung tingkat desa terus melakukan sosialiasi, demikian juga relawan agar memahami tugasnya dengan mencatat keluarganya, tetangganya dan saudaranya, dan memastikan memilih di Pilpres 2024, jika hal itu sudah dilakukan, mesin partai akan bergerak untuk mengatur strategi pemenangan.


Menanggapi orasi Politik Ganjar Pranowo, Ketua DPW Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) Provinsi Sumatera Utara, Budiman P. Nadapdap, SE menyampaikan rasa terimakasih bahwa jauh hari sebelumnya relawan yang dipimpin telah melakukan data pemetaan kemenangan Ganjar Pranowo berdasarkan data pemilih tetap (DPT) di 33 Kab/Kota Provinsi Sumatera Utara yang berjumlah 9.789.584.


Terungkap hal itu Ketika DPW MPG Sumut sukses melaksanakan rapat kerja dan konsolidasi dihadiri 18 DPD MPG Kab/Kota ses Sumatera Utara, Tidak hanya itu, MPG juga berhasil mengelompokkan 3 wilayah karakter pemilih di Provinsi Sumatera Utara yakni, Pantai Barat 18%, Dataran Tinggi 20% dan Pantai Timur 62%, Jadi pemetaan wilayah berdasarkan kajian MPG memberi tanda warna dengan sebutan Wilayah Hitam ada 7 Kab/Kota 13%, Wilayah Putih ada 15 Kab/Kota 22% dan Wilayah Abu abu ada 11 Kab/Kota 65%.


Dengan melihat zona atau wilayah pemetaan maka wilayah putih menjadi pasukan inti dari Ganjar Pranowo, oleh karena itu harus menentukan jangkar-jangkar atau tokoh-tokoh di daerah itu, sebagai contoh siapa tokoh-tokoh Kep.Nias untuk meyakinkan pemilih siapa tokoh masyarakat, agama dan budayawan, demikian didaerah lainnya dan ini dilakukan secara masif.


Wilayah putih ini menjadi modal awal dari Ganjar Pranowo sebesar 22% dan ini adalah pemilih fanatis ditambah 45% ada di zona abu-abu dan zona abu-abu inilah menjadi zona pertempuran masyarakat pendukung Ganjar dan sistematikanya sudah kami petakan untuk masif masuk wilayah sudah ditentukan.


MPG juga juga menyiapkan mental dan strategis khusus, jika seumpama ada tiga pasangan calon Pilpres ke depan, MPG Sumut meyakini Ganjar Pranowo akan mendapat tiket untuk putaran kedua.(Red)

Lebih baru Lebih lama