Maju Pilkades, Roni Bako Hendak Tuntaskan Pembangunan Sitinjo II

Roni Bako didampingi istri (mengenakan Pakaian Adat) menyerahkan berkas pendaftaran kepada  Ketua P2KD Desa Sitinjo II Melanton Sirait, Kamis (31/8/2023) .

OTORITA.ID
– Dairi, Roni Bako, Kepala Desa Incumbent di Desa Sitinjo II Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi,  mendaftarkan diri menjadi bakal calon yang akan berkontestasi pada pemilihan Kepala Desa yang dijadwalkan berlangsung Oktober mendatang.


Kepala Desa 2 periode ini  mengantarkan berkas pendaftaran didampingi keluarga dan pendukung, Kamis (31/8/2023) diterima Ketua P2KD Melanton Sirait dan jajaran  di Kantor Kepala Desa Sitinjo II.


Melanton Sirait mengatakan, seluruh dokumen yang dipersyaratkan dalam pendaftaran calon kepala desa atas nama Roni Bako sudah lengkap, meski demikian keabsahan berkas akan dilakukan penelitian sebagaimana telah diatur dalam tahapan pilades.


Usai pendaftaran, Roni Bako kepada wartawan mengatakan, kembali mencalonkan diri pada kontestasi Pilkades merupakan jawaban atas  keinginan dan dorongan masyarakat yang menginginkan dirinya untuk menuntaskan pembangunan di desa Sitinjo II.


Disebutkan, dalam 2 periode memimpin, berbagai  sektor pembangunan telah dilaksanakan. Selain infrastruktur dasar  seperti pembukaan dan peningkatan jalan yang menghubungkan antar Dusun dan sentra produksi, sektor-sektor lain yang langsung menyentuh pada perekonomian warga juga telah dikerjakan, semisal penyediaan sarana dan prasarana pertanian, yang bukan saja dengan mengandalkan belanja desa tetapi juga dengan membangun kemitraan  dengan lembaga pemerintah di atasnya termasuk dengan legislatif.


“Banyak yang telah kita kerjakan dan perbuat, namun demikian, masih banyak juga yang harus dibenahi  dan ditingkatkan. Untuk itu saya kembali maju dan  untuk  bersama  masyarakat menjemput kesejahteraan dan pemerataan”, sebut Roni sembari memohon restu dan dukungan  warga.


Selain akan terus meningkatkan berbagai infrastruktur, Roni Bako juga menyebut akan membantu dan memfasilitasi masyarakat di Desanya untuk  mendapatkan akses kepada berbagai bantuan permodalan, termasuk mengupayakan kemudahan dan kerjasama dengan lembaga perbankan dan yang lainnya. 


Sementara itu, Ketua P2KD Desa Sitinjo II, Melanton Sirait menyebut, hingga hari terkahir pendaftaran pada Kamis, (31/8/2023), tiga orang yang telah mendaftar  sebagai  bakal calon, ketiganya adalah  Umum Sukarjo Bako, Paradep Bako dan Roni Bako. 


Melanton Sirait berharap seluruh warga Sitinjo II akan berpartisipasi aktif  mewujudkan perhelatan Pilkades  yang  berkwalitas, aman dan damai. 


Diuraikan, Daftar Pemilih Tetap  berjumlah 2865 pemilih.  Meski demikian, diakui masih ada saja  terdengar keluhan warga  yang belum tercover dalam DPT, untuk itu pihaknya akan membuka kesempatan untuk warga melaporkan diri disertai dokumen kependudukan yang sah, meskipun sebenarnya sebelum penetapan DPS menjadi DPT, telah dibuka kesempatan dan diumumkan secara terbuka.


“Jika ada warga yang belum tercatat di DPT, kami akan buka kesempatan untuk melaporkan diri,    nantinya  data yang terkumpul akan kami koordinasikan kepada pihak kecamatan,  atau mungkin sampai ke Panitia Pemilihan Tingkat Kabupaten, solusi seperti apa yang akan diberlakukan, hingga Pilkades ini berjalan tanpa riak-riak”. Sebut Sirait. (NGL/JLO)

Lebih baru Lebih lama