Sampaikan Penyuluhan ke Sekolah, Ditlantas Polda Sumut Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas Sejak Usia Dini


OTORITA.ID-Medan, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara laksanakan kegiatan penyuluhan tertib berlalu lintas ke sekolah SMA dan SMK Panca Budi yang berada di Jl. Jend Gatot Subroto Km 4,5 Medan, Rabu (06/09/2023).


Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut dalam rangka Operasi Mandiri Kewilayahan Operasi Zebra Toba 2023 yang sudah memasuki hari ke-3.


Bekerja sama dengan PT. Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara, kegiatan penyuluhan ini dipimpin oleh Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sumut selaku Kasatgas Preemtif Ops Zebra Toba Kompol Jan Fiter Hutasoit Kasatgas Preemtif Ops Zebra Toba 2023 dan Bapak Agung Abimanyu Kepala Bagian Operasional PT. Jasa Raharja Cabang Sumut. Kegiatan penyuluhan tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah ini sebagai bagian dari upaya pencegahan pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan jalan raya.


“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa terhadap pentingnya tertib berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya,” terang Kompol Jan Fiter.


Operasi Zebra Toba adalah operasi penegakan hukum yang biasanya dilakukan oleh kepolisian di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Utara, guna meningkatkan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan keselamatan jalan raya. Salah satu komponen penting dari operasi semacam ini adalah kegiatan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas ke masyarakat, termasuk ke sekolah-sekolah.


“Penyuluhan ini penting untuk membentuk sikap positif terhadap tertib berlalu lintas sejak dini dan mengurangi risiko pelanggaran serta kecelakaan di masa depan. Semoga Operasi Zebra Toba 2023 di Sumatera Utara dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas di wilayah tersebut,” terang Kasatgas Preemtif Ops Zebra Toba 2023.(NS)

Lebih baru Lebih lama