Wakapolda Sumut Sambut Kedatangan Tim VI Asistensi Fungsi Keuangan Polri


OTORITA.ID-Medan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Drs. Jawari, S.H., M.H., buka Asistensi fungsi keuangan Polri dan bimbingan teknis pelaksanaan anggaran T.A. 2023, Rabu 09 Agustus 2023. Bertempat di Aula Catur Prasetya Lt. 4 Mapolda Sumut, Wakapolda Sumut bersama PJU Polda Sumut menyambut kedatangan Tim VI Asistensi Fungsi Keuangan Polri dan rombongan.


Turut hadir dalam kegiatan Asistensi, Ketua Tim VI Asistensi Kombes Pol. Sapto Prabowo, S.H., M.Si., Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prov. Sumatera Utara, Pimpinan Wilayah Bank BRI, Pimpinan Wilayah Bank BNI, Pimpinan Wilayah Bank Mandiri, Pimpinan Wilayah Bank Mandiri, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Medan I, Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes, Kapolresta dan para Kapolres yang terhubung via Zoom, para Kasubbagrenmin, Kabag Ren, Kaur Keu dan Kasi Keu jajaran.


“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami dengan harapan kegiatan ini dapat membantu dan membangun Polri khususnya Polda Sumatera Utara dan jajaran, dalam melaksanaan tugas pengelolaan Keuangan, sehingga dapat mendukung tantangan tugas Polri kedepan dan pelaksanaan pengamanan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,” buka Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Jawari sembari membaca amanat Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si.


Wakapolda Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dedikasi, kerja keras dan kontribusi dari seluruh pelaksana fungsi sehingga hasil pemeriksaan laporan keuangan Polri T.A 2022 yang disampaikan BPK pada tanggal 24 Mei 2023, kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kesepuluh kalinya berturut turut dalam rentang waktu Tahun 2013-2022.


“Kita semua berharap, semoga di tahun 2023 ini Polri kembali dapat mempertahankan opini tersebut, sehingga kredibilitas Polri semakin meningkat dan dipercaya oleh masyarakat, dalam mengelola keuangan Negara yang akuntabel, transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harap Wakapolda Sumut Brigjen Jawari.


Wakapolda Sumut juga tak lupa mengingatkan dan menekankan kepada peserta asistensi yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan pro aktif, dengan menanyakan hal-hal yang kurang dipahami kepada para Narasumber.(Ril)

Lebih baru Lebih lama