Turnamen Junimart Girsang Cup IV Ditutup


OTORITA.ID-Dairi, Putra Kalang FC  tampil menjadi kampiun dalam helatan  Sepakbola Junimart Girsang Cup IV Kabupaten Dairi  tahun 2022. Tim yang diarsiteki coach  Hendra Natal Silaban itu, menggondol trophy juara setelah mengalahkan Victory Dairi dalam partai puncak dengan skor 2-1di Stadion Sidikalang, Minggu (21/8/2022).


Trophy juara dan uang pembinaan Rp 25 juta diserahkan Junimart Girsang  pada acara  Marsombuh Sihol di Gedung Nasional Djauli Manik Jalan SM Raja Sidikalang. Uang Rp 10 juta juga ditambahkan Junimart Girsang kepada Putra Kalang FC  untuk mendukung penyelenggaraan acara syukuran juara.


Selain itu, Putra Kalang FC yang dimanejeri Alfriansyah Ujung ini juga berhak atas 1 unit Sepeda Motor yang merupakan dukungan Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing.


Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI, Junimart didampingi nyonya  Rina Uli Sidabutar mengatakan Turnamen Junimart Girsang di Kabupaten Dairi telah menjadi agenda tahunan, hanya saja dalam 2 tahun sempat terhenti dampak Pandemi Covid.


Setelah covid  mereda, tahun 2022, turnamen kembali bergulir dengan total hadiah Rp 100 juta. 


Banteng Senayan kelahiran Sidikalang itu berjanji, pada tahun depan even serupa akan dilanjutkan dengan hadiah lebih besar dan akan ditambah 1 unit mobil pick-up. Hadiah mobil dimaksudkan untuk operasional tim juara termasuk untuk digunakan latihan.


Acara Marsombuh Sihol juga diisi dengan pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dari keluarga ekonomi kurang beruntung. 25 Siswa dari tingkat SD, SMP dan SLTA menerima dukungan penyelenggaraan pendidikan masing-masing Rp1 juta.


Untuk beasiswa, politisi PDI -Perjuangan ini juga berjanji akan menambah porsi penerima. 


"Tahun ini, kita akan merealisasi tambahan bagi 75 penerima", sebut Junimart disambut applaus ribuan warga.


"Kemiskinan hanya dapat dikalahkan melalui Pendidikan", ujarnya.


Acara 'Marsombuh Sihol' dirangkai dengan closing seremony turnamen Junimart Girsang Cup IV tahun 2022 dihadiri ribuan warga,  dihibur group band lokal kenamaan asal ibukota 'Amigos Band' dan group band lokal.


Dalam helatan Turnamen Junimart Girsang Cup tahun-tahun sebelumnya, Putra Kalang hanya berlabuh sebagai Runner-up dan baru tahun ini tampil menjadi kampiun.


Sementara itu, Viktory Dairi yang meraih peringkat II juga menerima dana pembinaan Rp 15 juta, Bhakti Jaya FC diperingkat III menerima Rp10 juta. Tim dan pemain  terbaik,   juga mendapat apresiasi berupa uang pembinaan. (Ngl)

Lebih baru Lebih lama